Berita Utama Hukum & Kriminal Hukum dan Kriminal Kota Sukabumi

Warga Tipar Geger Dengan Penemuan Mayat di Bedeng Pemulung

TIPAR (HALOSUKABUMI) – Warga masyarakat Tipar Gede RT 004/002, Kel Tipar Kec. Citamiang, Kota Sukabumi digegerkan dengan penemuan mayat di dalam Kamar Bedeng pemulung. Penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut pertamakali ditemukan oleh seorang warga bernama Iis (48 tahun) yang juga seorang pemulung Senin pagi, (3/9/2022).   

Berdasarkan keterangan saksi Iis, bahwa sekitar jam 07.00 Wib, saat dirinya hendak menjemur pakaian dan memanggil-manggil korban yang bernama Abdul Hadi (58 Tahun), namun tidak ada suara menyahut. Iis pun penasaran selanjutnya bergeser ke kamar bedeng rongsok tempat korban tidur dan melihat korban sedang terlentang dan sudah meninggal dunia.

“Saya kira pa Abdul Hadi tidur dan kaget juga melihat kondisinya kaku, lalu saya beritahukan ke suami saya untuk mengecek  melihat ke kamar bedeng dan setelah di cek benar ia sudah meninggal dunia,” terang Iis.

Iis dan siaminya Sodikin, selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut kepada Apri, pemilik lapak rongsok dan melaporkan nya ke pihak Polsek Citamiang. Berdasarkan keterangan para saksi bahwa korban terakhir kali terlihat pada hari Minggu sekitar jam 16.10 Wib dan mengeluh sakit dada dan meminum susu, selanjutnya masuk kamar bedeng lagi.

Kapolsek Citamiang, AKP. Arif Sapta Raharja menjelaskan, setelah dilaksanakan identifikasi oleh unit Identifikasi Polres Sukabumi Kota, selanjutnya jenazah dilakukan visum et revertum, karena korban sudah tidak memiliki keluarga.

Sementara pihak pemilik lapak, Apri berjanji akan mengurus jenazah sebagaimana mestinya dan akan  dilakukan pemakama serta membuat surat pernyataan menolak di bawa ke Rumah Sakit untuk tidak dilakukan Outopsi karena korban diduga meninggal dunia akibat sakit.

Baca Juga :  Danny Serap Aspirasi Warga Dapil 1 Cikole Citamiang

Berita terkait