Berita Utama Entertainment Kesehatan Kesehatan Kota Sukabumi Olahraga

Natasha Bakhmat Berikan Salsation Special Class di Sukabumi

CIKOLE (HALOSUKABUMI) – Berolahraga agar tetap bugar terutama pasca pandemi Covid-19 sangat dianjurkan. Dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik bersepeda, jogging, senam, dan sebagainya.

Salah satunya adalah Salsation. Salah satu jenis dance fitnes berbasis Latin Dance asal Venezuela ini merupakan gabungan dari salsa dan sensation yang sedang berkembang di Indonesia dalam kurun waktu 4 tahun belakangan ini.

Adalah Natasha Bakhmat (35) salah satu Salsation Master Trainer (SMT) berkebangsaan Ukraina yang mengembangkan olahraga Salsation Fitnes di Indonesia.

Natasha menetap di Bali sejak tahun 2018. Tujuannya adalah untuk mengembangkan olahraga Salsation Fitnes di Indonesia, karena melihat antusias masyarakat Indonesia menggemari olahraga ini sangat besar.

“Salsation bisa membuat tubuh bugar, indah, lentur, beautiful inside and outside,” ujar Natasha, Minggu 30 Oktober 2022.

Sebagai SMT, Natasha sudah mengunjungi berbagai negara seperti China, Italia, Malaysia, Singapura, Rusia, Tunisia, Jerman, Polandia.

Dalam rangka mengembangkan Salsation tersebut bertempat di Simi Fit Centre di Jalan Suryakencana, Cikole Kota Sukabumi, Natasha didampingi Nurul Mega, selaku Marketing Program Salsation Fitness untuk Indonesia menggelar Salsation Special Class.

Salsation Special Class ini diikuti oleh puluhan peserta, termasuk empat orang Host Salsation Special Class Kota dan Kabupaten Sukabumi seperti, SI Inne, SI Devi, SI Gilang dan SI Syara.

Antusias peserta Salsation Special Class di Kota Sukabumi ini sangat tinggi menyambut kedatangan Natasha, karena bisa langsung dilatih oleh Master Salsation Internasional. Para peserta bersemangat ber-Salsation bersama Natasha.

“Saya sudah keliling Indonesia mempopulerkan Salsation. Ternyata sambutan di berbagai daerah sangatlah luar biasa, makanya saya juga semakin bersemangat untuk mengenalkannya ke masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Sukabumi ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolsek Citamiang, Ajak Jajarannya Untuk Raih Keberkahan dan Pahala di Hari Jumat

Salah seorang member, Dewi Pratiwi (31) mengatakan, senang dan bangga bisa ikut latihan Salsation bareng SMT Natasha Bakhmat. Gerakannya mudah diikuti, lentur.

“Alhamdulillah serasa mimpi kedatangan idola dari Ukraina biasa lihat di youtube eh, bisa ketemu langsung, seneng banget happy banget, luar biasa pengalaman hari ini, jadi makin cinta sama salsation,” kata Dewi Senang.

“Seru aja pokoknya. Natasha nya pun ramah dan murah senyum. Walaupun pake bahasa Inggris, kami coba berkomunikasi dan memahami semua instruksinya,” pungkas Dewi.

Dewi pun tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada Nurul serta para Instruktur di Sukabumi seperti Inne, Gilang dan Devi yang menurutnya selalu memotivasi.

Berita terkait