Berita Utama Ekonomi Kota Sukabumi Sosial

Kapolsek Citamiang dan Jajaran Lakukan Pengecekan dan Pengamanan SPBU dan Pertashop Pasca BBM Naik

CITAMIANG (HALOSUKABUMI) –  Presiden Jokowi telah mengumumkan pengalihan subsidi BBM. Akibatnya, harga sejumlah jenis bahan bakar subsidi naik. Perubahan itu yakni, Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000.

Solar subsidi Rp 5.150 menjadi Rp 6.800. Pertamax nonsubsidi Rp 12.500 menjadi Rp 14.500. Penyesuaian harga ini mulai berlaku, Sabtu (3/9/2022) kemarin.

Menyikapi kenaikan harga BBM, Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Raharja bersama anggota melaksanakan pemantauan dan pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertashop yang berada di Wilayah hukum Polsek Citamiang, Senin (5/9/2022).

Pelaksanaan Pengecekan Stok BBM tersebut dilakukan di SPBU Jl. RH Didi Sukardi Kel. Gedong Panjang Kec. Citamiang dan SPBU Jl. Tipar Gede Kel. Tipar Kec. Citamiang serta Pertashop Jl. Pelabuhan II Kel. Cikondang Kec. Citamiang dan Jl. Pemuda Kel. Cikondang Kec. Citamiang Kota Sukabumi.

“Pasca kenaikan BBM bersubsidi yang di tetapkan oleh pemerintah kami bersama Kanit Samapta  Polsek Citamiang, Kanit Intelkam Polsek Citamiang, Anggota Unit Samapta Polsek Citamiang dan Angota Unit Intel Polsek Citamiang, melakukan pemantauan SPBU dan Pertashop untuk memstikan stok BBM aman, sekaligus memberikan himbauan kepada  masyarakat  untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas,” jelas Arif.

Pengamanan berjalan lancar dan tertib di SPBU maupun di Pertashop saat naiknya harga BBM. Stok BBM pun tersedia, antrian pengendara tetap tertib dalam mengisi bahan bakar.

”Pengamanan ini juga dilakukan untuk memonitor sekaligus mengantisipasi dampak yang timbul akibat perubahan harga BBM dengan menjaga SPBU yang di wilayah hukum Polsek Citamiang agar tidak ada pelanggaran yang terjadi sehingga tetap berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapolsek Citamiang Bantu Evakuasi Korban Tertimbun Material Longsor di Cijangkar

Berita terkait