Berita Utama Kesehatan Kota Sukabumi Sosial

Kang Lukman Soroti Curhatan Warga Yang Keluhkan Persoalan Kartu BPJS Kesehatan PBI

KARAMAT (HALOSUKABUMI) – Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Lukmansyah atau Kang Lukman, menggelar Reses Masa Sidang Tahun ke I TA 2022/2023, bersama warga di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Jumat (28/10/2022) kemarin.

Dalam reses pertama ini diikuti oleh perwakilan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. Beberapa warga bahkan keluhkan persoalan Kartu BPJS Kesehatan PBI yang tidak kunjung dicetak oleh BPJS Cabang Sukabumi kepada Kang Lukman.

Menurut Kang Lukman, banyak masyarakat menyampaikan keluhan akan Kartu BPJS Kesehatan PBI, sekalipun bisa dilihat dan diakses via digital, namun kendalanya tidak semua masyarakat memilik akses ke internet atau bahkan masih gagap menggunakan IT.

“Saya sangat berharap BPJS bisa mengerti kondisi dilapangan dan sesegera mungkin memberikan Kartu Peserta BPJS Kesehatan kepada mereka yang mendapatkan fasilitas PBI dari Pemda Kota Sukabumi,” kata Kang Lukman.

Menurutnya, kini BPJS Kesehatan PBI bahkan sudah tidak lagi menggunakan kartu, sebab sudah terkoneksi dengan KTP dari peserta.

“BPJS Kesehatan PBI saat ini sudah tidak lagi menggunakan kartu. Sebab sudah terkoneksi langsung dengan KTP. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi soal kartu, sebab sudah bisa cetak sendiri,” ujarnya.

Kang Lukman juga mengingatkan warga agar rutin melihat keaktifan kepesertaan BPJS. ” Bapak ibu sekalian perlu secara berkala untuk melihat keaktifan BPJS. Agar tidak ada lagi ditemukan warga yang tak aktif BPJS nya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kepulauan Seribu Akan Gelar Berbagai Event di Liburan Natal Dan Tahun Baru 2023

Berita terkait