Sukabumi

Galeri Bageur Resmi Launching, Sukabumi Siap Pasarkan Produk Milenial

Halosukabumi.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami mengapresiasi launching-nya galeri Bageur Polres Sukabumi Kota yang digelar di Vila Aku Cantik Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu, 16 Juni 2021.

Keberadaan galeri ini bertujuan untuk menampilkan karya anak milenial di Rumah Kreatif Milenial (RKM). RKM sendiri membina para mantan berandalan atau geng motor. Sementara kata Bageur adalah tagline Polres Sukabumi Kota yakni bermanfaat bagi masyarakat, amanah, gerak cepat, ulet, dan religius.

”Hari ini di-launching galeri Bageur yang merupakan pusat oleh-oleh karya milenial Sukabumi,” kata Achmad Fahmi yang didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Galeri ini mengajak generasi milenial agar tidak menjadi generasi di jalanan, namun prokduktif dan kreatif.

RKM, kata Fahmi, menjadi bagian tidak terpisahkan dari program pemerintah daerah dalam penanganan generasi milenial dan pemberdayaan UKM, terutama di masa pandemi. RKM merupakan kolabarsi Polres Sukabumi Kota dan Pemerintah Kota Sukabumi.

”Generasi muda yang awalnya melakukan kegiatan tidak terpuji kini beralih ke positif,” kata Fahmi. ”Awalnya penjualan hasil produksi di sekretariat RKM, namun kini ada galeri tersendiri dan harapannya ada aura yang baik,” tambah dia.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni berharap produk di galeri Bageur ini dapat diminati dan dicintai warga, sehingga bisa menambah motivasi para milenial di RKM. “Mereka bisa berkreasi lagi membuat produk yang lebih baik,” kata Sumarni.

Ada beragam produk di galeri tersebut, seperti batik, kaus, makanan, dan lain-lain. Sumarni pun mengaku akan terus membina para milenial tersebut, baik dari sisi mental maupun ekonomi.

“Untuk harganya tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 50 ribu ke atas,” ucap dia. “Untuk peserta RKM di angkatan 3 berjumlah 40 orang,” tambah Sumarni.

Baca Juga :  SCG dan Pemkab Sukabumi Kolaborasi Pemanfaatan Sampah Menjadi Energi RDF

Berita terkait