Berita Utama Kab. Sukabumi Pendidikan

232 Peserta Ikuti Lomba Puisi dan Bercerita Pada Pekan Literasi Sukabumi 2022

CIBADAK (HALOSUKABUMI) – Sebanyak 232 peserta pelajar mengikuti lomba baca puisi dan membaca cerita tingkat SD, SMP sederajat tingkat Kabupaten Sukabumi. Digelarnya lomba ini bertujuan agar anak-anak memiliki minat baca yang lebih tinggi.

Pada pekan literasi Sukabumi yang bertajuk Literasi untuk Sukabumi yang maju dan sejahtera tersebut dilaksanakan di Resto Old School Cipanas Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bekerjasama dengan Radio Dian 90.2 FM Cicurug.

Pimpinan Radio Dian 90.2 FM Cicurug Sukabumi, H. Olih Solihin (Kanan).

Lomba yang dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini digelar selama empat hari dari tanggal 17-21, diikuti peserta dari Sukabumi Utara dan Sukabumi Selatan. Sabtu (17/12/2022).

Ketua panitia Eliana Dewi Yanti menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari keadaan krisis membaca anak-anak jaman sekarang yang cenderung memilih gadget.

“Dunia zaman sekarang ya, terutama anak-anak untuk membaca itu kayaknya sesuatu hal yang sangat tidak fashion lagi atau tidak diminati,” ujarnya.

Pimpinan Radio Dian 90.2 FM Cicurug Sukabumi, H. Olih Solihin, saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini diharapkan generasi muda Indonesia kembali bergairah dan lebih gemar membaca, sehingga karena literasi atau membaca menurutnya adalah akar dari segala kepandaian matematika.

“Segala macam pun kalau tidak bisa membaca tidak bisa jalan matematikanya seperti itu, karena membaca adalah akar dari pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Radio Dian 90.2 FM Cicurug Sukabumi, H. Olih Solihin, hadir dalam penutupan dan memberikan sambutan sekaligus memberikan trophy serta piagam kepada para pemenang lomba. Rabu (21/12/2022).

Pimpinan Radio Dian 90.2 FM Cicurug Sukabumi, H. Olih Solihin, memberikan Trophy kepada para juara lomba.

Dalam sambutannya, Olih mengatakan, lomba ini bertujuan untuk melihat dan mencari bibit yang memiliki potensi tinggi untuk dibina dan dikembangkan sehingga mereka bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi diri pribadi, keluarga, sekolah dan nama harum Sukabumi.

“Dengan lomba ini diharapkan dapat mendorong semangat siswa untuk berprestasi secara sehat, mengembangkan potensi dan kemampuan diri serta dapat menularkannya kepada sesama,” pungkas Olih.(dry)

Baca Juga :  Polri Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga di Kelurahan Citamiang

Berita terkait